Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Jika diperas, inti Al-Quran ada di Alfatihah. Jika diperas lagi, inti Alfatihah ada di ayat pertama. Jika diperas lagi, intinya ada di kata Rahman-Rahim

20 Apr

SOSIALISASI KEGIATAN GERAKAN ISLAM CINTA 2015

Published by Gerakan Islam Cinta

SOSIALISASI KEGIATAN GERAKAN ISLAM CINTA 2015

Mengajak masyarakat untuk sama-sama mengembalikan citra Islam sebagai agama yang sejuk dan damai melalui berbagai macam kegiatan.

Jakarta- Selasa, 20 Januari 2015, Sejak dideklarasikan Gerakan Islam Cinta (GIC) diawal tahun 2012, hingga kini GIC terus aktif dalam melancarkan upaya-upaya, baik dalam mewujudkan pergeseran paradigma dalam memahami dan menghayati Islam, maupun dalam mengambil langkah-langkah mewujudkan cinta kasih dalam kehidupan kemasyarakatan.

Ketua Gerakan Islam Cinta, Haidar Bagir dalam sambutannya pada sosialisasi kegiatan GIC tahun 2015 yang diselenggarakan dikawasan Cikini Jakarta mengatakan gerakan yang bermuara pada cinta kasih ini, mengajak masyarakat untuk sama-sama mengembalikan citra Islam sebagai agama yang sejuk dan damai melalui berbagai macam kegiatan. Sementara, Alwi Shihab menegaskan bahwa selaras dengan ajaran Islam, konsep cinta yang digagas oleh gerakan ini merupakan konsep yang sangat penting, secara jelas cinta mewujudkan dirinya dalam berbagai aspek, maka cinta memainkan peranannya yang sangat penting termasuk dalam kehidupan sosial. Turut hadir sejumlah tokoh deklarator GIC; Mahfud MD, Yudi Latif, Seto Mulyadi, Parni Hadi, Irfan Amalee, dan Putut Widjanarko.

Gerakan yang dinisiasi oleh sejumlah Tokoh, Cendikiawan Muslim, Budayawan, Seniman, dan Penulis ini akan memproduksi dua film besutan sutradara Hanung Bramantyo dan Salman Aristo sebagai penulis skenario, film yang berjudul Ayat-Ayat Adinda dan Mencari Hilal menurut Hanung adalah film yang bercerita tentang drama keluarga yang akan membawa pesan cinta kasih dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. Dua film (Ayat-Ayat Adinda dan Mencari Hilal) akan tayang dipertengahan tahun 2015 dan di bintangi oleh pasangan suami istri Surya Saputra dan Chintya Lamusu pada film Ayat-Ayat Adinda dan Oka Antara pada film Mencari Hilal.

Melalui film-film tersebut, diharapkan dapat memberikan semangat positif terhadap kehidupan sosial masyarakat  dalam membangun dan menyebarkan cinta-kasih, serta dapat berperan besar dalam menyumbangkan nilai-nilai perdamaian bangsa ini.

Comment on this post

About this blog

Jika diperas, inti Al-Quran ada di Alfatihah. Jika diperas lagi, inti Alfatihah ada di ayat pertama. Jika diperas lagi, intinya ada di kata Rahman-Rahim